Select Page

Kedelai adalah bahan makanan yang tidak dapat dipisahkan dengan orang Indonesia, hampir setiap hari kita mengkonsumsi makanan dengan bahan dasar kedelai, seperti tempe serta berbagai olahan dari tahu seperti tahu bakso. Tak hanya dijadikan makanan kedelai juga dapat digunakan untuk minuman bahkan dapat digunakan untuk membuat suplemen.

Kedelai merupakan bahan makanan sumber protein nabati yang tinggi, kedelai mengandung asam amino esensial yang sangat penting untuk pertumbuhan tulang. dikutip dari www.medicalnewstoday.com menyatakan dalam 90gr kedelai mengandung:
127 kalori
11,12 gram protein
5,76 gram lemak
9,95 gram karbohidrat
3,8 gram serat

kedelai adalah sumber dari vitamin yang penting antara lain: serat, zat besi, magnesium, fosfor dll.

Manfaat kedelai untuk ibu hamil

Pregnant woman touching her belly Free Photo

Kedelai juga mengandung vitamin c dan asam folat yang sangat baik di konsumsi oleh ibu hamil, fungsi dari asam folat adalah dapat membantu tumbuh kembang janin di dalam kandungan terutama perkembangan sel saraf dan baik untuk perkembangan otak bayi serta masih banyak lai manfaat kedelai.

Tetapi susu kedelai juga berbahaya untuk ibu hamil tetapi hanya sebatas semester pertama, hal ini dikarenakan susu kedelai mengandung phytoestrogen, zat tersebut dapat mengakibatkan risiko keguguran pada ibu hamil karena dapat memicu terjadinya kontraksi.

Tetapi jangan khawatir setelah kehamilan melewati 3 minggu Anda dapat mengkonsumsi susu kedelai dengan aman.

WhatsApp chat